Sabtu, 06 April 2013

Saya Capek Untuk Ngeblog!!!



Detik demi menjadi menit menjadi jam menjadi hari, dan begitulah seterusnya. Waktu terus berjalan tanpa kita bisa berani untuk menghentikannya. Apalah daya kita sebagai seorang menusia biasa? Kita hanya bisa menerima semua takdir yang di gariskan oleh Yang Kuasa.

Komitmen untuk ngeblog pun rasanya sulit untuk dijaga. Untuk awal waktu memang semangat sekali untuk memposting setiap ide yang kita punya, namun tak bisa dipungkiri bahwa manusia mempunyai titik jenuh yang tidak dapat dihindari. Namun yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana kita bisa memenejemen titik jenuh yang ada di dalam diri kita?
Apa Hal Yang Biasa Saya Lakukan Ketika Sedang Jenuh Untuk Ngeblog?
Untuk menghindari rasa jenuh tersebut, adakalanya kita harus melakukan sesuatu untuk membuat otak kita kembali tenang dan siap untuk menuangkannya dalam bentuk tulisan. Beberapa hal yang sering saya lakukan adalah :
1. Pergi Ke Warung Kopi
Ini merupakan kebiasaan dari sebagian sahabat-sahabat UNISDA. Karena disini kita dengan mudah bisa menemukan warung kopi. Apalagi dikawasan kampus. Dalam satu gang saja kita bisa menemukan sampai sekitar 5 warung kopi.
Bagi sebagian orang, warung kopi bisa dijadikan untuk tempat nongkrong yang paling asyik. Dimana suasana akrab yang bisa dibangun di warung kopi bisa mendinginkan otak. Terkadang juga ada obrolan-obrolan ndak jelas yang malah itu bisa menjadi inspirasi baru untuk menulis.
2. Nonton TV
Ketika saya merasa jenuh hal tersebut (nonton TV) biasanya saya lakukan. Siapa tahu dari nonton TV kita menemukan sense untuk ngeblog kembali. Apalagi kalo nonton film cinta-cintaan atau animasi, pasti pikiran bisa dibawa berimajinasi kemana-mana. Sampai-sampai terkadang tidak bisa kita kendalikan.
3. Membaca Buku
Membaca buku merupakan salah satu hobbi saya baru-baru ini. Karena terkadang buku bisa membuat hati kita senang. Namun untuk membaca buku pelajaran/kuliah nggak dulu deh. Malah bisa-bisa tambah pusing dibuatnya. Kalau saat ini saya lagi tertarik untuk membaca buku mengenai keislaman dan keindonesiaan, karena kita sebagai kader (Agent Of Change) dituntut untuk bisa memahaminya.
4. Mainin Gitar
Walaupun saya tidak mainin gitar, terkadang musik bisa membuat hati dan pikiran menjadi tenang. Bisa membawa kita seakan berada ketempat yang sangat damai (Kecuali musik-musik sejenis hardrock).
Apalagi ya? iya begitu lah, sebenarnya masih banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melawan kejenuhan dalam ngeblog. Misalkan saja kita bisa membuka twitter, facebook, pinterest untuk melihat gambar-gambar yang seru, dan masih banyak hal lagi.
Intinya jangan sampai kita merasa putus asa untuk menulis. Karena disadari atau tidak, tulisan kita bisa bermanfaat bagi orang lain, dan mungkin ada orang lain yang senantiasa menuunggu tulisan kita. Maka dari itu jangan berhenti, kalau kamu berada dalam titik kejenuhan, coba untuk refreshing agar anda bisa berfiikir dengan baik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar