Jumat, 12 April 2013

SATU ORMAWA KECEWA ATAS KEKALAHANYA, PRESMA UNISDA TAK DIUNDANG DI KEGIATANNYA.


UNISDA, Meski dipadatkan dengan aktivitas perkuliyahan yang begitu membikin pusing kepala, Himpunan mahasiswa matematika (HIMATIKA) UNISDA Lamongan periode 2012-3013 yang diketuai oleh saudara bayu, tidak mengabaikan urusan pengkaderan intelektual para mahasiswa-mahasiswi matemetika yang tergabung dalam kelompok Himpunan mahasiswa matematika.
Himpunan Mahasiswa tersebut mengelar kegiatan MO (manajemen Organisasi) dengan ketua panitia pelaksananya saudara M. Maftukh yang biasa dipanggil oleh teman-temannya dengan Fatukh. Dia selain aktif di HIMATIKA juga aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan baik intra maupun ektra kampus, salah satu organisasi yang dia ikuti selain HIMATIKA adalah PMII yang terkenal sebagai organisasi ekstra kampus terbesar di lingkungan UNISDA Lamongan.
Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh panitia pelaksana selama dua hari yakni pada hari kamis-jumat tertanggal 4-5 april 2013 di gedung E lantai 1 UNISDA Lamongan, dengan peserta yang berkisar 77 peserta.
Sedangkan pematerinya, mereka ambilkan dari senior-senior HIMATIKA sendiri yang semasa kuliyahnya Cuma aktif di organisasi intra kampus saja yang tak lain adalah HIMATIKA. Mereka diantaranya adalah kawan anang, mukhlis, rozy, dan kawan imam syafi’i. Yang tak diragukan lagi kemampuan dan kapasitas keilmuannya untuk memberikan materi atau wawasan keilmuannya pada mahasiswa-mahasiswi matematika pada khususnya.
Saat kegiatan tersebut berlangsung dari awal hingga akhir, ada sedikit kejanggalan yang kurang wajar yakni tak tampak sama sekali wajah dari ketua umum badan eksekutif mahasiswa universitas, saudara edi supadli pada kegiatan yang diselenggarakan oleh HIMATIKA itu.
Salah satu panitia yang tak mau disebut namanya itu mengungkapkan kepada salah seorang pengurus bem Universitas bahwa terkait mengenai tidak hadirnya ketua umum BEM Universitas adalah karena ketum BEM U dan pengurus BEM U lainnya itu belum dilantik jadi secara tidak langsung mereka menganggap Ketum BEM U periode 2013-2014 itu belum resmi. Padahal dari wakil rektor III bidang kemahasiswaan, bapak H. Khotib Sholeh, M.Ag., sudah memutuskan dan menetapkan saudara edi supadli sebagai ketua umum BEM universitas (03/04). “Sebenarnya kita mau mengundang ketu umum BEM U namun gak jadi, ya karena kita rasa masih belum resmi, kan masih belum dilantik”. Ungkapnya.
Berbeda dengan STNK (Study Teater Nafas Kata), salah satu organisasi kemahasiswaan intra kampus di lingkup UNISDA yang menghadirkan ketua umum BEM Universitas pada kegiatannya kemarin (11/04). Mahasiswa-mahasiswa yang tergabung dalam kelompok teater tersebut menghadirkan ketum BEM U dengan maksud dan tujuan untuk memberikan motivasi kepada anggota STNK dan untuk menghormati ketum BEM U selaku pemegang organisasi kemahasisaan tertinggi di intra kampus. “Kita mengundang krtum BEM U untuk memberikan motivasi kami, dan kami malah sangat berterima kasih pada ketum BEM U, mas edi, yang berkenan dan mau hadir dalam acara kami ini”. Ujar salah seorang anggota STNK.
Terpisah saat ketum BEM U dikonfirmasi terkait tidak hadirnya beliau pada acara MO HIMATIKA, beliau menanggapi hal tersebut dengan santai dan penuh bijaksana. Meskipun beliau tidak diundang beliau tidak akan merasa tersinggung ataupun marah karena beliau menyadari kalau beliau dan pengurus BEM U lainnya belum dilantik, kalaupun begitu beliau tidak akan mempersulit kepada HIMATIKA mengenai urusan tanda tangan ataupun lainnya karena yang diharapkan beliau hanya jalinan persahabatan antara semua mahasiswa. “Saya mengharapkan agar semua yang lalu biarlah berlalu, lagian saya kuliyah ini ingin mencari sahabat-sahabat yang sebanyak mungkin. Banyak sahabat kan banyak rezeki”. Harapnya. (BoD)

0 komentar:

Posting Komentar